Resep Es Kelapa Muda Plus-Plus

Penasaran kan dengan resep Es Kelapa Muda Plus-Plusnya ?? Hehehe....kenapa kok ada plus-plusnya, karena pada es kelapa muda ini akan ada tambahan penyegar rasa lainnya yang bikin segar tenggorokan kalian. Apalagi yang habis bekerja berat di tengah terik matahari atau buat menu berbuka puasa pada bulan ramadhan, sudah tentu seger banget minuman ini.


Biar gak ada yang penasaran langsung saja ya saya beberkan semua rahasia resep Es Kelapa Muda Plus Plus ini :

1. Siapkan kelapa muda, ingat pilih yang kelapa muda ya. Cara memilihnya bagi yang belum terbiasa memang gampang-gampang susah. Dan jangan sampai tertipu dengan penjual kelapa yang ada di pasaran. Beginilah contoh kelapa muda yang sebenarnya, apabila ujung kelapa di pangkas atau dibelah maka akan ada warna merah muda atau pink pada serabutnya. Bukan serabut yang berwarna putih, karena itu bukan ciri-ciri dari kelapa muda.


2. Kemudian siapkan juga jeruk sunkist, kenapa disini saya merekomendasikan jeruk sunkist ? karena tipikal jeruk ini manis dan mempunyai banyak kandungan air serta vitamin c.


3. Gula pasir atau sirup, pilihan ini ada pada selera masing-masing pecinta es. Bagi yang ingin kelihatan hasil minuman es kelapa mudanya terlihat alami maka gula pasir adalah pilihan yang tepat. Karena dengan gula pasir, saat di aduk akan mudah larut dan warna akan transparan serta terlihat alami. Namun sirup juga pilihan yang tak kala menggoda, karena beraneka warna sirup dan aneka rasa yang tersedia.

Baiklah setelah semua bahan sudah di siapkan, maka tinggal cara pengolahan atau cara pembuatan es :
  • Belah kelapa muda yang sudah tersedia, kemudian ambil airnya.
  • Kerok isi dari kelapa muda tersebut dan taruh pada tempat minum atau gelas, atau dengan wadah lain yang lebih bervariasi dan lebih cantik untuk menggugah selera anda.
  • Potong jeruk sunkist menjadi 2 bagian, bagian yang pertama untuk mencampur perasan jeruk dengan air kelapa muda. Yang dimaksud untuk menambah rasa segar pada minuman.
  • Potongan jeruk yang kedua, belah menjadi 2 bagian lagi. Ambil 1 bagian untuk ditancapkan pada wadah es biar terlihat lebih cantik dan menggoda untuk diminum.
  • Setelah semua bagian(air kelapa muda, serutan kelapa muda, jeruk sunkist) tercampur hal terkhir yang perlu dilakukan adalah menambah gula pasir atau sirup. Semua tergantung selera masing-masing.
Nah...mudah bukan cara membuatnya, sekarang tinggal kalian praktekkan sendiri dirumah tanpa perlu beli atau jajan es di luar atau di resto mahal. 

Jangan lupa juga ya SHARE artikel ini ke teman-teman kalian, biar juga ngerasain segarnya Es Kelapa Muda Plus-Plus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Es Kelapa Muda Plus-Plus"

Posting Komentar